Petunjuk Penggunaan : Login

Setelah menginstal aplikasi ini dan untuk menggunakan, selanjutnya pengguna harus terlebih dahulu 'Masuk/Login' pada shortcut aplikasi seperti tampil pada contoh di bawah ini.


Jika Shortcut tidak ada maka ada beberapa kemungkinan :
1. Aplikasi belum diinstall, untuk itu ikuti petunjuk ini
2. Shortcut terhapus, jika demikian temukan dan buat shortcut baru dengan mencari file 'appbrg.exe' pada 'C:/Progam Files/APPBRG/appbrg.exe' dan buatlah shortcut baru di Desktop.

Jika shortcut sudah tersedia maka pengguna tinggal melakukan eksekusi (dobel click) kemudian akan muncul tampilan sebagai berikut :





Jika tampilan seperti di atas maka aplikasi sudah siap untuk dijalankan, username awal adalah 1 password 1.

Jika Indikator Database ”Koneksi ke Server Database MySQL gagal” maka menandakan terjadi kesalahan/ database tidak running. Solusi : buka D:\MYSQLKU\ kemudian klik kanan ”Run as Administrator” untuk file mysql-install.bat . Jika masih belum bisa, kemungkinan lain IP Database tidak sama dengan database berasal atau file 'param.ini' yang ada di folder 'C:/Progam Files/APPBRG/' tidak ada. Untuk mengembalikan file ini buat saja file baru dengan format notepad kemudian isi dengan 127.0.0.1 simpan dengan nama param.ini pada folder 'C:/Progam Files/APPBRG/'.
Aplikasi ini bisa dijalankan pada komputer lain pada jaringan LAN yang sama jika sudah diinstal dan isi dari file param.ini berupa IP dari database aplikasi. Tetapi penggunaan pada komputer yang berbeda akan mengharuskan anda untuk mengubah kode registrasi yang berbeda.  

Jika login berhasil dan suskes maka akan keluar tampilan awal seperti pada gambar berikut :


0 Response to "Petunjuk Penggunaan : Login"

Posting Komentar

amazon

Entri Populer